Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Selamat malam bagi para sobat pengunjung Ainur Share™, dikesempatan kali ini saya mencoba akan membahas sedikit ulasan tentang Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas yang mungkin dibutuhkan oleh para sobat.
Source google.com
Smartphone kini menjadi perangkat yang begitu akrab digunakan berbagai lapisan masyarakat. Layaknya perangkat elektronik, maka smartphone android atau HP android kerap kali mengalami problem karena umumnya perangkat elektronik memiliki kelebihan dan kekurangan, dan masa pakai.

Salah satu problem yang tak bisa dianggap remeh adalah HP android cepat panas atau overheating meskipun problem ini boleh dibilang tidak terlalu serius, namun tetap saja menimbulkan ketidaknyamanan. Kenapa tidak, kalau hp android cepat panas maka pastinya tidak nyaman di genggaman karena tangan pun akan merasakan hawa panas yang keluar dari hp android.

Baca Juga
HP android akan cepat panas jika digunakan untuk menjalankan aplikasi yang berat seperti game, atau menontot video lewat youtube, karena hal ini sangat menguras daya CPU.
 
Lantas, bagaimana cara mengatasi hp android yang cepat panas?

Berikut saya  uraikan beberapa tips untuk mengatasinya.

1. Pastikan Anda menjauhkan smartphone android dari tempat /lingkungan yang panas.
seperti dekat perangkat elektronik yang lain, atau langsung terkena sinar matahari. Karena hal ini akan mempengaruhi temperatur pada smartphone android Anda menjadi lebih tinggi alias cepat panas. 
2. Jangan membuka banyak aplikasi secara bersamaan dalam tempo waktu yang lama.
Segera matikan aplikasi yang sudah tidak digunakan, sehingga mengurangi beban kerja processor. Ketika aplikasi dibiarkan terbuka, meski tidak dipakai maka aplikasi tersebut akan tetap berjalan secara hidden.
3. Tampilan layar usahakan tidak teralu terang.
Pastikan level kecerahan layar diatur sedemikian rupa sehingga terkesan teduh, tidak menyedot daya terlalu besar, dan Anda pun nyaman untuk membaca tampilan pada layar monitor smartphone.
4. Jika dipandang perlu, kalau smartphone android dilapisi dengan pelindung / casing, maka Anda bisa melepaskannya sesaat untuk mendinginkan smartphone.
Pada saat smartphone dibalut casing, maka sirkulasi hawa panas yang keluar dari perangkat seluler tersebut tidak bisa berjalan secara maksimal, sehingga panas yang ada pada smartphone tertahan, tidak maksimal keluar, dan proses dingin menjadi lebih lama.
5. Hindari penggunaan smartphone android pada saat sedang di-charge.
Karena, hal ini akan menyebabkan HP android cepat panas, itulah mengapa kemudian ini juga memicu cepat rusaknya batere smartphone.
6. Gunakan Aplikasi Coolify.
Aplikasi android ini secara spesifik digunakan untuk menjaga suhu smartphone tetap dalam kondisi normal. Jadi boleh dibilang, Coolify merupakan aplikasi android untuk mengatasi hp android yang cepat panas.
7. Jika Anda memasang aplikasi Clean Master atau DU Battery Saver pada smartphone android
Juga bisa menggunakan fasilitas phone cooler atau pendingin hp yang terdapat pada aplikasi ini untuk memonitor temperatur hp android, dan memastikan tetap dalam kondisi normal.
8. Mmatikan hp android secara total untuk beberapa saat.
Membiarkannya kembali pada suhu yang normal untuk kemudian Anda bisa menggunakannya kembali, jika langkah ini memungkinkan Anda lakukan.

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas, semoga bisa menambah wawasan bagi kita dan dapat bermanfaat serta menambah sedikit pengetahuan bagi kita semua. Jika masih ada yang belum dipahami silahkan tanyakan dikolom komentar dan jika ada kesalahan mohon diingatkan karena setiap manusia tidak akan lepas dari yang namanya salah. Silakahkan share di media sosial jika bermanfaat dan dapat membantu kita semua.

Sumber Google.com & MasNazar.com
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel