Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Berjalan Otomatis Pada Smartphone Xiaomi

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Berjalan Otomatis Pada Smartphone Xiaomi

Selamat malam bagi para sobat pengunjung Ainur Share™, dikesempatan kali ini saya mencoba akan membahas sedikit ulasan tentang Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Berjalan Otomatis Pada Smartphone Xiaomi yang mungkin dibutuhkan oleh para sobat.

Banyak pengguna smartphone xiaomi yang mengalami aplikasi tidak berjalan otomatis atau biasa disebut dengan auto run. Hal, itu tentu saja membuat kita kesal, dan ingin segera mengatasinya bahkan ada yang melakukan service. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini droidtuanku akan memberikan solusi mengatasi aplikasi terhenti di xiaomi.

Aplikasi seperti BBM, WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, Facebook, dll, adalah aplikasi yang berjalan di background ( Latar Belakang ) sehingga akan berjalan otomatis ketika handphone di hidupkan kembali setelah handphone di matikan, namun ada sebagian pengguna xiaomi mengeluhkan hal ini, aplikasi bbm mereka tidak berjalan secara real-time atau otomatis di handphone mereka setelah di hidupkan kembali.

Permasalahan ini terjadi karena aplikasi BBM terkunci oleh security yang ada di pengaturan Xiaomi kalian, cara mengatasinya adalah mengijinkan aplikasi ini berjalan otomatis di background, sehingga aplikasi bisa berjalan seperti yang di harapkan, simak berikut cara mengijinkan aplikasi berjalan otomatis.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Berjalan Otomatis di Xiaomi
1. Buka Aplikasi Security ( Cari di menu atau di halaman awal )
2. Jika sudah masuk di Security, masuk ke Manage App Permissions Atau Permission.
3. Setelah masuk di Manage App Permissions, lihat tab di atas ada pilihan Permissions dan Apps, kemudian pilih Apps.
4. Kemudian cari dan pilih aplikasi yang anda inginkan berjalan terus menerus ( Contoh BBM, WhatsApp, Line, WeChat, KakaoTalk, dll).
5. Setelah memilih aplikasi yang di inginkan, akan ada opsi Trust this app dan Auto Start, Aktifkan kedua duanya.
6. Selesai

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Berjalan Otomatis di Xiaomi (MIUI V6)
1. Buka Aplikasi Security.
2. Setelah itu masuk ke Permission, kemudian pilih Auto Start.
3. Kemudian cari dan pilih aplikasi yang anda inginkan berjalan terus menerus ( Contoh BBM, WhatsApp, Line, WeChat, KakaoTalk, dll).
4. Setelah memilih aplikasi yang di inginkan, akan ada opsi Trust this app dan Auto Start, Aktifkan kedua duanya.
5. Selesai

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Berjalan Otomatis di Xiaomi (MIUI V7)
1. Buka Aplikasi Security
2. Setelah itu masuk ke Permission (Perizinan), kemudian masuk ke Auto Start (Mulai Otomatis).
3. Kemudian cari aplikasi yang anda inginkan berjalan terus menerus ( Contoh BBM, WhatsApp, Line, WeChat, KakaoTalk, dll), jika sudah ketemu geser ke kanan icon bulat agar aktif.
4. Selesai

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Berjalan Otomatis Pada Smartphone Xiaomi, semoga bisa menambah wawasan bagi kita dan dapat bermanfaat serta menambah sedikit pengetahuan bagi kita semua. Jika masih ada yang belum dipahami silahkan tanyakan dikolom komentar dan jika ada kesalahan mohon diingatkan karena setiap manusia tidak akan lepas dari yang namanya salah. Silakahkan share di media sosial jika bermanfaat dan dapat membantu kita semua.


Resource droidtuanku.net
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel