Cara Membuat Password Reset Disk Sebelum Lupa Password di Windows 7

Cara Membuat Password Reset Disk Sebelum Lupa Password di Windows 7

Cara Membuat Password Reset Disk Sebelum Lupa Password di Windows 7 | Selamat pagi bagi para sobat pengunjung Ainur Share™, dikesempatan kali ini saya mencoba akan memberi sedikit solusi tentang Cara Membuat Password Reset Disk Sebelum Lupa Password di Windows 7. Mungkin bagi sebagian kalangan masih belum mengetahui apa itu Password Reset Disk dan mungkin dikalangan lain sudah banyak yang tahu.

Mungkin bagi sobat ada yang bertanya apasih fungsi dari Password Reset Disk?
Fungsinya sih tidak terlalu banyak namun jika suatu saat anda meningggalkan komputer dalam kondisi terbuka (komputer tidak di-lock) kemudian ada orang iseng mengubah password account windows anda, apa yang akan terjadi? jelas anda tidak bisa login lagi karena password sudah berubah. Untuk mencegah hal tersebut  kita bisa menggunakan fasilitas Pasword Reset Disk. Dengan menggunakan Password Reset Disk ini kita bisa mereset password account windows kita tanpa harus mengetahui password yang lama.

Baca Juga :

Untuk langkah pembuatan Password Reset Disk bisa sobat simak dibawah ini.
  1. Masukan sebuah flashdisk pada komputer, karena password reset disk ini sepertinya hanya bisa dibuat menggunakan flashdisk.
  2. Klik menu start atau windows.
  3. Pada kotak pencarian  masukan kata kunci "Password"
  4. Terdapat daftar file dan pengaturan, pilih create a password reset disk.
  5. Akan muncul Forgotten Password Wizard dengan menampilkan ketentuan-ketentuan yang bisa sobat baca sendiri. Klik next.
  6. Pilih drive yang akan kita gunakan untuk menyimpan file password reset disk. Pilih saja flashdisk yang sebelumnya sobat telah persiapkan. Klik next.
  7. Masukan password yang saat itu sedang digunakan. Hal ini dilakukan sebagai bukti bahwa kita adalah admin atau salah satu pada SO Windows dan untuk menyimpan password tersebut. Klik next.
  8. Proses pembuatan password reset disk pun mulai berjalan. Dan ketika selesai kita klik next.
  9. Setelah itu kita masuk ke tahap Completing The Forgotten Password Wizard yang menampilkan keterangan bahwa pembuatan password reset disk telah selesai. Maka klik Finish.
  10. Pada flashdisk yang kita gunakan akan terdapat file userkey.psw. Simpan baik-baik file tersebut pada storage device apa saja, namun ketika handak digunakan maka file tersebut harus terdapat pada sebuah flashdisk.
Itulah ulasan singkat mengenai Cara Membuat Password Reset Disk Sebelum Lupa Password di Windows 7, semoga bisa menambah wawasan bagi kita dan dapat bermanfaat serta menambah sedikit pengetahuan bagi kita semua. Jika masih ada yang belum dipahami silahkan tanyakan dikolom komentar dan jika ada kesalahan mohon diingatkan karena setiap manusia tidak akan lepas dari yang namanya salah. Silakahkan share di media sosial jika bermanfaat dan dapat membantu kita semua.

Source : rikyarya.tk
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel