Cara Mengatasi Android Tidak Terdeteksi Odin

Cara Mengatasi Android Tidak Terdeteksi Odin

Salam hangat buat para Sobat semuanya, dikesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit masalah yang pernah Sobat Ainur Share tanyakan sebelumnya. Maaf yang sebesar besarnya dari saya karena baru sempat menulis tentang Cara Mengatasi Android Tidak Terdeteksi Odin.

Apa odin itu dan kegunaannya?

Mungkin disebagian kalangan masih belum tahu apa odin itu. Odin adalah sebuah aplikasi flaser untuk gadget samsung yang biasanya digunakan pada sansung yang berbasis android atau smartphone. biasanya odin banyak digunakan oleh orang" yang biasa mengoprek smartphon samsung untuk mengatasi jika ada kegalatan ketika mengoprek smartphonenya dan juga biasa digunakan untuk proses Rooting samsung smartphon yang tidak support terhadap Rooting Non-PC.

Tanpa mengbahas keluar topik kita lanjutkan masalah Cara Mengatasi Android Tidak Terdeteksi Odin.Cara mengatasi samsung smartphon yang tidak didetect olen odin ada beberapa faktor.

1. Odin tidak mendetect Smartphone disebabkan belum terinstallnya USB Samsung driver atau korup ketika saat menginstall USB Samsung Driver Tersebut.

2. Odin tidak mendetect Samartphone disebabkan USB yg digunakan tidak kompatibel dengan Smartphonenya. Usahakan saat mau maenggunakan odin atau Flash usahakan menggunakan USB asli bawaan samsung karena USB dari setiap merek smartphone kebanyakan yang tidak sama atau lebih jelasnya bela alur kabel didalamnya.

3. Odin tidak mendetect dikarenakan slot USB bermasalah baik itu di slot smartphone ataupun di slot Laptop atau PCnya.

4. Odin tidak mendetect Smartpone juga disebabkan oleh tidak aktifnya penganturan USB Debugging pada bagian Developers pada Smartpone tersebut.

5. Odin tidak mendetect juga disebabkan file corrupt (File Odin) atau antivirus, karena disebagian besar antivirus mendetect odin sebagai file mencurigakan (tapi bukan virus loh ya).Untuk mengatasinya hal hal diatas sangat disarankan untuk selalu kengecek keperluan diatas disaat hendak menggunakan odin.

Hanya itu saja yang dapat saya tulis dikesempatan kali ini sedikit ulasan tentang Cara Mengatasi Android Tidak Terdeteksi Odin, semoga bisa menambah wawasan bagi kita dan dapat bermanfaat serta menambah sedikit pengetahuan bagi kita semua. Jika masih ada yang belum dipahami silahkan tanyakan dikolom komentar dan jika ada kesalahan mohon diingatkan karena setiap manusia tidak akan lepas dari yang namanya salah. Silakahkan share di media sosial jika bermanfaat dan dapat membantu kita semua.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel