Cara Install CWM Samsung Galaxy J2

Cara Install CWM Samsung Galaxy J2


Untuk kali ini saya kembali dengan sebuah postingan terbaru khususnya untuk Sobat pengguna Smartphone Samsung Galaxy J2 ( J200G, J200GU dan J200F ) yang ingin memasang TWRP atau CWM recovery. Untuk Sobat para pengguna samsung galaxy J2 berikut ini adalah cara untuk install CWM Samsung Galaxy J2. Dimana fungsi dan manfaat ClockWorkMod atau biasa disebut dengan CWM adalah recovery mode yang sudah di perbarui sedemikian rupa dengan berbagai fitur tambahan sehingga memungkinkan kita untuk melakukan proses seperti backup, restore rom, install Custom Rom, dan lainnya yang tidak terdapat pada recovery mode standard atau recovery bawaan pabrik.

Maka dari itu bagi Sobat yang ingin mengoprek oprek smartphone samsung galaxy J2nya saya sarankan melakukan instal twrp atau cwm recovery terlebih dahulu untuk dapat membackup dan restore rom atau file penting lainnya, namun sebelum Kita lanjut pada tutorialnya ada beberapa bahan yang wajib Sobat miliki.
Image by Progeeks

Bahan :

Note :
Bacalah langkah langkahnya secara teliti dan Cara ini hanya Work di Samsung galaxy J2  ( J200G, J200GU dan J200F )

Langkah pemasangan CWM/TWRP Galaxy J2

1. Aktifkan USB Debugging

2. Install Driver Samsung

3. Run As Administrator Odin

4. Pada tab Option Unceklis Auto Reboot

5. Klik pada AP dan isi twrp-3.1.1-0-j2lte.img.tar (TWRP yang sudah didownload)

6. Matikan Samsung Galaxy J2 Kemudian Tekan dan tahan Tombol Pwer + Volume Bawah + Home secara bersamaan untuk masuk ke menu Odin Downloader.

7. Sekarang menghubungkan telepon Anda ke PC melalui kabel USB Anda akan melihat bahwa kotak pertama di bawah ID: COM di Odin berarti perangkat sudah terbaca

8. Sekarang klik pada tombol Start pada Odin Ini akan berjalan beberapa detik Jika muncul tulisan PASS! itu tandanya sudah selesai

9. Setelah flash selesai, matikan perangkat Anda.

10. Cek CWM/TWRPnya apakah sudah sukses terpasang atau belum. (jika tidak sukses silahkan ulangi langkah diatas)

11. Selesai

Nah itu dia tutorial singkat untuk instal twrp pada samsung galaxy j2 kamu. silahkan kamu coba cara install CWM diatas secara teliti. Demikianlah tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan semoga berhasil.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel